Ini Lima Buah dan Sayuran Agar Terhindar Dehidrasi

image

Dalam sehari, sebaiknya mengonsumsi delapan gelas. Namun, pada kenyataannya, tidak semua orang melakukan hal ini. Lantas, apa saja asupan yang dapat mendukung tubuh agar tidak mengalami dehidrasi?

ketika Anda berolahraga, kecenderungan untuk kehilangan banyak air melalui keringat sangat tinggi. Agar tidak terjadi hal tersebut, tubuh Anda memerlukan asupan makanan seperti buah dan sayur.
Minum delapan gelar per hari memang baik. Namun sebaiknya, Anda perlu mengonsumsi buah dan sayur agar tidak merasakan dehidrasi. Berikut adalah asupan buah dan sayur yang bisa Anda konsumsi sebagai pelengkap makanan besar.
Mangga
Jika kulit Anda sering mengalami kering, Anda bisa mengonsumsi mangga. Buah ini mengandung vitamin dan mineral terutama vitamin A. Vitamin tersebut akan menormalkan siklus sel – sel uli. Mangga juga dapat meningkatkan kualitas kulit Anda ketika Anda sedang berjerawat.
Delima
Delima merupakan sumber yang banyak menghasilakn antioksidan. Buah ini menghasilkan polifenol yang produktif.
Kombinasi unik dari elemen dalam buah delima meningkatkan kemampuan untuk pelindung tabir surya yang dapat mencegah kerusakan akibat panasnya sinar matahari.
Tambahkan buah delima ketika menikmati sereal pada pagi hari dan campurkan dengan yogurt, salad hijau, atau buah segar lainnya untuk sarapan yang menyenangkan.
Apukat
Alpukat mentega memiliki kandungan lemak sehat dan serat yang baik. Hal tersebut sangat bermanfaat dan membantu tubuh Anda mengonsumsi air.
Masukkan lapisan alpukat pada sandwich Anda. Bisa juga Anda gunakan alpukat untuk salad sebagai cemilan sehat.
Timun
Timun tidak hanya renyah dan rendah kalori, buah ini sangat banyak mengandung air. Manfaat timun adalah dapat menghilangkan dehidrasi.
Selain itu, Anda juga dapat merasakan vitamin A, C, dan asam folat ketika mengonsumsi timun.
Brokoli
Menikmati brokoli adalah hal yang sangat menyenangkan. Brokoli adalah sayuran hijau yang mengandung banyak manfaat seperti antioksidan.
Anda bisa menikmati brokoli mentah yang disajikan dalam salad. Ini bisa menjadi makanan selingan Anda ketika Anda lapar.

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s